Wednesday, October 21, 2020

STOP Cari Kerja ! Yuk buka usaha

Buat kamu yang udah ke sana kemari cari kerjaan tapi hasilnya masih minor, ya udah istirahat sejenak sambil menghirup nafas.

kenyataannya emang makin mengerikan, lapangan pekerjaan berbanding terbalik dengan pencari kerja, apalagi dengan maraknya si penguasa mengijinkan pekerja asing (buruh) masuk di negri kita.


"Macam nggak paham aja, anak bangsa banyak yang nganggur"

Cukup sampai situ nyinggung lowongan kerjaan.

Satu hal positif bisa kita petik dari situasi ini, ketimbang cari kerja, mending buka usaha sendiri, sekaligus jadi solusi untuk mengurangi pengangguran di tanah air yang kita cintai ini.

Tapi bingung mau buka usaha apa?

Mulai aja dulu ( kata Tokopedia), iya emang betul, ketimbang kebanyakan berpikir, mulai aja dulu dari hobi kalian, kalian pasti punya hobi, dari situ aja dulu cari peluangnya.

Terus modalnya dari mana ?

Woy 2020 bos ! Kalian punya hp, sosmed kan, itu tuh yang di manfaatin!

Daripada kuota kalian habis buat stalking status orang, mending posting tuh jualan, jadi reseller aja dulu.

Kan banyak tuh usaha yang open reseller, meski nggak open, umbat aja, kalau beli dan jual lagi kan sah-sah aja.

"Terpenting jangan malu posting jualan"

Dari hasil jadi reseller, kalian kumpul tuh buat modal nantinya, yang penting kalian konsisten nabung, cepat atau lambat pasti modalnya dapat.

Kalau usahanya udah tau dan modalnya udah ready, hajar tuh sampai sukses.

"Jangan mental kerupuk, hujan badai hajar guys !

Untuk jadi orang besar dan sukses emang harus penuh dengan rintangan, enggak ada hal besar diraih begitu saja, tanpa harus berjuang, kecuali kalian termakan kata-kata pelaku bisnis MLM.

Intinya, jadilah seperti apa yang kalian mau, jangan lupa untuk konsisten mengejar kesuksesan kalian, jangan cuma mimpi, tapi bangun tuh mimpi kalian jadi nyata.



Previous Post
Next Post