Monday, April 1, 2019

Ketika Kamu Banyak Masalah, Tersenyumlah dan Semuanya Akan Berlalu Dengan Indah


Hey kamu yang sedang sedih dari masalah yang hinggap pada dirimu, bukankah berlarut dalam kesedihan itu justru akan membawamu kedalam derita. Maka hiruplah nafas, lalu hembuskan perlahan keluar dari mulut, dan tersenyumlah 

Apa yang kamu rasakan sekarang? 
Sedikit lebih baik bukan?

Terkadang dunia membawa kita pada masa yang sangat sulit, bahkan sekedar tersenyum pula terasa sangat sulit. Namun kita tak harus lupa tentang siklus kehidupan ini, bahwa hidup ini hanya sementara, bersyukurlah kamu karena masih diberikan jiwa yang hidup hari ini, meski berada dalam masalah.

Kamu munkin akan menyalahkan dirimu  atas apa yang telah terjadi, tapi kamu harus berhenti melakukan hal itu, tak ada yang sempurna di dunia yang sementara ini, baik dirimu ataupun mereka, maka jangan biarkan jiwa yang hidup dalam dirimu justru mati karena masalah yang sedang bersamamu, percayalah ada nikmat atas hikma yang besar dari masalah itu.

Bangkit dari posisimu sekarang dan tersenyumlah, kamu adalah aktor dari film permasalahan pada dirimu, selesaikan adegan dengan baik dengan cara-cara yang baik. Tak ada masalah yang tak punya solusi, dan tak ada solusi yang  bisa dengan muda kalah dari masalah.


Percayalah tuhan memberikan masalah itu kepadamu, karena ia percaya bahwa dirimu lebih tinggi ketimbang dari masalah itu. Bersikaplah tegar dan hapus air matamu, berikan senyuman yang indah pada orang-orang yang sampai hari ini takkan pernah berhenti untuk menyayangimu.

Kamu sangat berarti bagi mereka, maka jangan biarkan pula mereka sedih karena kesedihanmu saat ini. Tak ada tempat terbaik di dunia ini, selain pada mereka yang selalu setia memberikan kebahagiaan padamu, biarkanlah yang berlalu tetap berlalu, tatap masa depan dengan penuh ketegaran, karena banyak hal-hal yang indah menunggumu sekarang dan juga nanti, untuk dirimu dan juga orang - orang di sekitarmu.




Previous Post
Next Post