Sunday, July 30, 2017

Ketahui Kepribadianmu Lewat Film Favorit

sosmedian.blogspot.co.id

SOSMEDIAN - Menonton film sudah menjadi bagian tak terlupakan dalam kehidupan kita. Tak jarang kita menghabiskan waktu berjam-jam di biokop untuk menikmati film, apalagi jika yang tayang adalah film favorit seharian pun tak masalah didalam bioskop. Tapi pernah nggak kita menyangka, jika film favorit bisa menggambarkan kepribadian kita yang sebenarnya.

Menurut Laporan lifehack.org, dalam penelitian "Who Wathces What? : Assessing The Impact Of Gender And Personality On Film Preferences" para peneliti hebat itu berusaha menggali lebih dalam mengenai jenis kelamin dan kepribadian seseorang dengan jenis film favorit mereka

Lantas bagaimanakah kepribadian menurut jenis film favorit kita ?

Penyuka film komedi

Indro Warkop adalah salah satu legenda hidup komedian Indonesia *vimale*

Nah berawal dari penyuka film jenis komedi, menurut "Who Wathces What? : Assessing The Impact Of Gender And Personality On Film Preferences" menuturkan jika kepribadian seseorang penyuka film jenis komedi dikenal lebih terbuka (lebih kreatif dan punya jiwa petualang). Namun hal negatif dari kepribadian seseorang penyuka jinis film ini adalah, kurang teliti dan nggak bisa rapi. Jika diteliti menurut jenis kelamin, wanita memiliki sifat lebih terbuka dibanding laki-laki yang sama-sama menyukai film bergenre komedi.


Penyuka film horor

Dua pasangan sedang ketakutan meyaksikan film horor *Keepo*

Munkin jenis film ini paling banyak diminati oleh para pasangan muda-mudi, dengan alasan film bergenre horor akan lebih menantang dan mengacuh adrenalin. Akan tetapi dari hasil penelitian menyebutkan, jika penyuka genre film seperti ini memiliki kepribadian yang kurang kompetitif, biasanya agak pendiam (Introvert) dan lebih gampang cemas atau tegang. Apakah kamu seperti itu, pikirkan?

Penyuka film aksi

The Raid menjadi salah satu fil action Indonesia yang mendapat pengakuan dunia *Kapanlagi*

Untuk penyuka film seperti ini, digambarkan jika kepribadian mereka cenderung pekerja keras dan lebih gampang terbuka. Namun memiliki masalah pada pengendalian diri, seseorang 'penyuka film ini digambarkan memiliki kesulitan untuk menjaga emosinya tetap stabil.

Penyuka film romantis

Dua pasangan sedang menyaksikan film romantis *houmta*
Penyuka film romantis ini digambarkan memilikiketerbalikan dengan orang yang menyukai film aksi, yaitu kesamaan pada sifat yang pekerja keras, namun emosinya gampang naik turun. Pria yang menyukai genre film ini lebih memiliki sikap yang lebih terbukan ketimbang wanita penyuka jenis film yang sama.

Penyuka film fantasi

film fantasi Big Friendly menjadi sajian film fantasi terbaik yang pernah ada *zetizen*
Para pecinta jenis film ini digambarkan sebagai orang dengan tingkat kreatif yang tinggi namun agak tertutup. alur cerita dengan karakter pemeran yang tak biasa, bisa meningkatkan daya berpikir kreatif penonton bisa meningkat, ditambah daya imajinasi pun makin terasa jika sedang menikmati film bergenre fantasi ini.

Nah, sekarang waktunya menilik bagaimana sesunggunya kepribadian kamu lewat film favorit kamu. Benar atau tidaknya, jika sesungguhnya film bisa menggambarkan kepribadian, kamu sendiri yang menentukan.











*vimale*
Previous Post
Next Post